Pages

Catatan mahasiswa dodol part 12....

Jumat, 13 Juli 2012


Dari mie sampai Typus

Sebenernya ini bukan semata-mata salah mie sih tapi gue rasa penyebab utamanya adalah si mie instan (Baca Catatan ke 11 gue) yap waktu itu saking pingin diet gue melakukan gerakan hidup tanpa sepiring nasi, jadi gini menu makanan diet gue “Senin” sarapan pagi 2 buah Apple merah segar, makan siang Gado-gado tanpa nasi, makan malam ngga makan Cuma minum kopi + gorengan (mantap gan), “Selasa” sarapan pagi seperti biasa 2 buah Apple merah segar, makan siang Sop buah segar, makan malam seperti biasa segelas kopi dengan gorengan, “Rabu” sarapan pagi sama kayak kemarin, makan siang ngga makan, makan malem sama kaya hari sebelumnya, “Kamis” untuk yang satu ini spesial banget sarapan pagi Satu bungkus Indomie + Telor (wuih), makan siang gado-gado, makan malam Indomie lagi pake gorengan, dan semua itu berakhir dengan mala petaka pada diri gue, oh my god gue terserang Typus, yap gue kena Typus itu pada hari jum’at sebelumnya gejala perut melilit udah gue alami semenjak hari senin sih tapi gue baru merasa parah pada malam jum’at kliwon disana terdapat zombie-zombie epilepsi yang keluar dari lubang WC dengan mungka penuh Tai (Anjrit ini cerita apaan sih eneg bego) hahahah, Edit-edit ya sakit diperut gue mulai parah pada hari Jum’at dimalam yang sunyi itu gue merasakan sakit perut yang teramat sangat.

Jum’at paginya dengan tampang melas gue nelpon nyokap “maah kayaknya opan sakit deh mah jemput dong pake mobil yah” (nama asli gue Muhammad Nouval Azhari tapi karena gue ngga bisa bilang N waktu kecil maka panggilan gue dari kecil sampe sekarang adalah Opan <= asal jangan Orphan ajah hiiii) dengan rasa khawatir gue menunggu kedatangan nyokap tercinta sambil berusaha memejamkan mata, semalem saking sakitnya gue ngga bisa tidur setiap 30 menit sekali gue terbangun oleh mimpi-mimpi yang aneh, mulai dari dikejar orang hutan, mimpi ada belasan anak TK yang sedang asik bermain dikamar gue sehingga gue ngerasa kuping gue bising banget, sampai gue mimpi pergi kerumah sakit dan didalam mimpi itu gue di diagnosa terkena penyakit kutil parah (oh my god ini mimpi ngga nyambung banget deh sama sakit gue), setelah lama menunggu akhirnya nyokap gue dateng juga, dengan bahagianya gue merangkul nyokap dan segeralah nyokap membawa gue pulang dari kamar kosan gue yang sepi itu.

Sesampainya dirumah nyokap bilang, “Kamu bener ngga mau dibawa kerumah sakit Nouval ?” “ngga mah Opan istirahat ajah dirumah” kata gue polos, akhirnya nyokap pamit untuk berangkat kerja, selama dirumah sendirian perasaan ngga enak itu muncul lagi, serta mimpi aneh yang menggangu gue datang kembali, akhirnya pada malam hari gue masuk UGD, disana gue di infus rasanya lumayan sakit, tapi karena gue lemes jadinya ya ngga berasa sakit sih, gue dibawa ke dalam rungan kelas satu dirumah sakit Rawa Lumbu tempat gue tinggal, disana gue inget banget diperiksa sama Dokter Waluyo, dengan wajah dingin dan tidak bersahabat dia Cuma bilang ke nyokap, “ini sih ngga apa-apa bu Cuma sakit batuk biasa besok sabtu juga udah bisa pulang” , dengan perasaan lega nyokap berkata kepada gue “Syukurlah Cuma sakit batuk biasa” tapi dalam hati gue menjerit ngga mungkin mah ini ngga mungkin sakit biasa, gue ngga berasa gue sakit biasa mah, tapi apa boleh buat gue nurut ajah ke nyokap, akhirnya sabtu pagi gue udah bisa pulang kerumah tapi perasaan gue ngga enak masih tetap gue merasakan melilit pada bagian perut ditambah gue ngga bisa tidur dan akhirnya setiap malam gue ngga tidur karena setiap 30 menit sekali gue terbangut diakibatkan mimpi aneh yang melanda gue.

Keringat bercucuran wajah tegang dan disaat itu gue hanya bisa memeluk guling kesayangan gue sambil berselimut dibalik selimut kesayangan gue juga, tapi perut gue ngga berhenti-hentinya menyiksa gue, seakan-akan dia dengan ganasnya mengeluarkan asam lambung dan dengan tertawa riang dia berkata “Rasakan pembalasanku” (kayaknya ini gue mengkhayal tingkat tinggi deh akibat efek samping sering nonton Sponsbob Square Pants) hahaah, tapi  itu kenyataanya gue merasakan sakit yang teramat sangat pada lambung gue, dan akhirnya dihari minggu yang cerah gue meminta nyokap memangilkan gue tukang urut, dan segeralah datang tukang urut tunanetra kedalam kamar gue, pertama dia mulai memijat kaki kana lalu kiri, berlanjut ke punggung dan bahu lalu dia suruh gue berbaring menghadap keatas, diasana dia mulai dari kaki lalu keperut gue dia berkata “wah ini anginya banyak banget mas saya ragu bisa mengeluarkanya apa ngga” oh my god gue panik setengah mampus, lalu mulailah dia mengumpulkan angin itu kedalam perut bagian bawah gue sambil sibuk sekuat tenaga dia berkata “Kalau mau kentut silahkan saja jangan sungkan” dalam hati gue tertawa, yakin mas siap menerima resikonya hahaha ? .

Gue udah berusaha mati-matian buat kentut tapi ngga bisa juga, gue rasa emang gue ga bisa kentut didepan khalayak umum, baru setelah beres semua badan gue diurut, gue ke kamar mandi disana barulah pantan gue bernyanyi riang gembira, tapi nyatanya setelah diurut malem minggu pun badan gue ngga enak bener rasanya, akhirnya senin pagi gue diwaba kedokter langganan nyokap namanya Dokter Teddy, orangnya baik kulitnya putih dan ramah lagi, ngga seperti Dokter Waluyo yang dingin dan menyedihkan, sepertinya gue rasa dia ngga layak jadi Dokter deh, karena itu sudah terbukti dengan diagnosa asal-asalanya dia, dan akhirnya Dokter Teddy suruh gue agar gue  dirawat dia bilang gue kena Typus sama radang lambung dan gue dibawa ke ruangan UGD lagi, disana tangan gue infus rasanya lumayan terus darah gue diperiksa dan barulah gue dibawa ke kamar kelas satu di RS Rawa Lumbu itu, selama dirumah sakit kerjaan gue cuman nonton TV sama nunggu perawat ngasih makan, ngasih cemilan, dan ngasih suntikan, kalau udah jam 12 gue mulai menyetel drama Asia di Indosiar hahaha ketahuan banget korban drama Asia, selama lima hari gue dirawat dirumah sakit itu dan setiap hari jadwal gue sama dari pagi nonton Sponsbob disambung ke Naruto abis itu nonton Superhero kocak disambung lagi sama Spotline di Trans7 terus nontonWarna baru deh jam 12 gue nonton drama Asia, saran gue jangan berlebihan mengkonsumsi Indomie dan juga jangan melakukan pola diet yang salah, bisa-bisa lu menjadi korban selanjutnya setelah gue hahahaha.

Tips diet sehat ala Mahasiswa dodol, ini gue kutip dari Dokter Teddy,Tante gue dan Tukan urut tunanetra, kalau mau diet usahakan jangan tidak makan nasi, makan nasi tapi dengan porsi yang dikurangi, lalu tidak dianjurkan tidak makan malam, sebaiknya makan malamnya dimajukan ke sore jadi setelah magrib tidak ada lagi kegiatan makan, bila ingin tidak makan lebih baik puasa Senin dan Kamis lebih baik kalau bisa puasa Daud  , inilah kisah nyata yang gue alami.








Tidak ada komentar:

Posting Komentar