Pages

Catatan mahasiswa dodol part 5....

Jumat, 22 Juni 2012


Pindah kosan


Kosan itu ibarat hotel berbintang lima bagi mahasiswa kaya gue, ya ini adalah cerita gue tentang kosan, sebenernya jarak antara rumah gue ke kampus sih ngga jauh-jauh banget cukup dengan 1 jam 30 menit juga nyampe (kalau ngga macet) tapi berhubung orang tua gue baik dan perhatian sama anak laki-laki pertama yang gantengnya setara bapaknya, ya gitulah nyokap gue takut kalau nanti anaknya kelelahan dan ngga konsen sama kuliahnya, jujur ajah anaknya emang ngga pernah konsen saat kuliah orang yang dipikirin cuma game dan game lagi (kasihan nyokap) maka nyokap gue membuat sebuah keputusan yang sangat tepat yaitu gue harus ngekos, nah disinilah mulai awal sukaduka anak kosan yang gue alami, awal gue ngekos yaitu didaerah Beji Timur Kavling Pupuk Kujang gue ngekos dikosan yang dijaga oleh nenek gosip dan kakek pengerutu itulah julukan yang gue kasih ke mereka berdua, kenapa gue namain nenek gosip ? wah kalau diceritain  panjang dah ceritanya nanti gue bakal ceritain cepat atau lambat.

Selama menjadi anak kosan gue ngerasa banget suka+dukanya kalau dipikir-pikir lebih banyak duka dibanding dengan suka, kalau suka yang pertama uang jajan lumayan banyak, badan ngga cape, deket dengan warnet (ini waktu gue ngekos didaerah beji), bisa mandiri (alesan basi bilang ajah bebas dari peraturan orangtua) udah gue rasa kalau untuk suka mah, kalau duka pertama kosan itu dijaga oleh dua orang penjaga yang matanya langsung ijo kalau liat duit (keciri mata duitan), banyaknya peraturan yang membuat diri gue terkekang seolah-olah gue tinggal dipenjara, jauh dari kasih sayang nyokap gue, kesepian dan sendirian dikamar kosan, kalau sakit ngga ada perhatian seperti yang gue dapetin dirumah, dan yang paling menderita adalah saat harus mendengarkan gosipan nenek-nenek setiap kali kita berpapasan denganya entah itu gue suka apa ngga gue denger apa ngga dia pasti bakal begosip kaya penyiar radio yang lagi on air (ini bagian ekstrimenya), setelah gue merasa ngga betah dikosan yang berbentuk apartement dengan sistem penjara itu gue akhirnya mulai memutuskan untuk hijrah ke negeri seberang yaitu daerah kukusan.

Yap disanalah gue tinggal disebuah kosan berbentuk rumah petak yang ukuranya lumayan luas dan nyaman serta tidak banyak peraturan, tapi yang gue ngga suka ini lebih sepi dibanding kosan gue yang dulu, yap gue rasa masyrakat disini mengandung azas individualisme, sepertinya gue ketipu sama omongan temen gue “ eh bro kukusan itu rame, banyak cewe-cewenya udah gitu makananya murah-murah lagi” nyantanya tempat ini kaya kota mati yang berisi zombi-zombi epilepsi kaya di filem-filem , omongan temen gue adalah kebalikan dari kenyataan yang gue hadapi, ya tuhan kuatkanlah hati hamba untuk menjalani kehidupan seperti ini (dengan khitmat sambil mengangkat kedua tangan) beneran sumpah mati disini sepi banget, mungkin karena sebagian masyarakat kukusan adalah orang bertipe on-off (kalau disapa baru nyapa kalau ngga ya diem ajah)  (--_--“)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar