Pages

Catatan mahasiswa dodol part 18....

Sabtu, 29 Desember 2012


Itu Kucing apa Pegulat Smackdown !!!!

Kejadian ini dimulai saat gue lagi melakukan aktifitas rutin gue setiap sore,  nyiram tanaman sama sapu-sapu halaman (beuh ada angin apa bang tumben yee rajin hahaha!) enak ajah ini emang rutinitas gue tiap sore bro , gue melakukan rutinitas ini dari gue kelas 5 SD #HidungTambahPanjang #haha, jadi waktu itu disore hari yang cerah, saat seorang Mahasiswa dodol (gue) sedang asik bermain dengan air dari keran  garasi mobil tiba-tiba dikejutkan oleh kucing yang jatuh dengan sempurnanya dari atas genteng rumah ke pot tanaman yang ngga jauh dari dirinya.

Yang bikin gue heran cuma satu yaitu saat si kucing itu jatuh dengan posisi tengkurap dengan dada dan perut duluan yang jatuh kayak pegulat-pegulat SMACKDOWN yang dulu gue liat di tv, si kucing Cuma tepar sebentar, tadinya sih gue kira tuh kucing mati, pas gue mendekati si kucing yang gue rasa pingsan sesaat itu, tiba-tiba si kucing sadar dan menengok kearah gue, dia agak lama sih ngeliatin mungka gue ini, ngga tau dia ngeliatinya karena kagum dengan kegantengan gue atau karena dia heran liat orang berbadan gede yang tiba-tiba ngedeketin dia (pede gila lo bang hahaha!) setelah ngeliatin gue si kucing kayaknya agak kaget, mungkin udah sadar sepenuhnya tuh kucing.

Lalu dengan berusaha tuh bangkit dari jatuhnya, kucing aneh itu mulai mencoba berdiri dengan agak tertatih-tahih saat itu gue merasa sangat iba banget ngeliat nasib tragis yang diamalami oleh kucing misterius ini tanpa disadari air mata gue menetes melihat kejadian yang tragis ini (mulai dah bang lebainya keluar lu -_- !) dan akhirnya setelah si kucing dapat berdiri dengan sempurnya, dengan cepatnya dia berlari dan meninggalkan gue begitu saja tanpa mengucapkan sepatah duapatah kata ke gue, sial tuh kucing kayaknya ngga tau adab sopan santun dah, udah jatoh dari atap rumah gue, terus mecahin pot bunga kesayangan nyokap, udah gitu ngeliatin wajah tampan gue dengan ekspresi yang begitu wah dan sekarang dia kabur begitu sajah, emang kucing ngga tau sopan yee ( yaelah bang itu kucing kan mana punya otak buat berpikir kayak lu -_- bahkan lu sendiri juga diragukan bang untuk berpikir) #SialBanget #haha. 

Setelah kepergian tuh kucing gue seakan-akan dihantui beribu-ribu pertanyaan yang teramat sangat tidak penting, itu kucing dari mana ?  siapa emaknya ? kenapa bisa jatoh gitu ? kenapa langsung kabur gitu ? kenapa jatuhnya pas gue lagi PW nyiram tanaman ? pokoknya gue panasaran abis sama kucing misterius itu, ngomong-ngomong soal kucing, gue dulu pernah melihara kucing dari ras kucing kampung x kucing angora yang jadinya itu kucing top banget dah badannya gede dengan bulu yang sangat lebat, kucing itu adalah kucing peliharaan almarhum nenek gue tercinta, emang sih kalau dibilang turunan dari nyokap gue itu sayang banget sama yang namanya kucing, soalnya dari nenek gue, tante gue, anaknya tante gue, om gue sampe nyokap suka banget sama kucing.


Nama kucing gue yang pertama adalah si Kumis, namanya kumis karena dia memiliki kumis yang sangat-sangat lebat hingga nutupin wajahnya ( plisss bang jangan lebe dehh !) #hahaha becanda gue becanda, namanya kumis karena dari kecil pas dia lahir itu kumisnya paling panjang diantara kucing2x peliharaan nenek gue, si Kumis itu tinggal dirumah gue saat gue masih duduk dibangku TK dulu, dia kucing yang sangat sopan banget, kalau dia mau pup lari ke kamar kecil terus dia duduk diatas closet jadi ngga nyusahin majikannya lagi, kalau dia lapar dia bilang dan dia ngga pernah ngelakuin perbuatan hina yang sering dilakukan kucing pada umunya, yaitu nyolong ikan !!!.

Keluarga gue emang sayang banget sama tuh kucing sampai akhirnya si kumis harus mati dengan sangat-sangat tragis, dia kayaknya mati karena keracunan deh, soalnya diakhir-akhir kematiannya dia berlaku aneh dengan berendam di air cucian didalam kamar mandi saat pembantu gue lagi ngerendem cucian, terus setelah sepeninggalan si kumis gue melihara lagi namanya si Kuning sama si Kumis 2 mereka adalah keturunan si kumis dari pernikahan si kumis sama kucing kampung yang waktu itu dateng ke rumah gue , nama kucing kampung itu swipper, karena emang dia kerjaannya suka nyolong ikan.

Jadi saat itu gue punya tiga kucing satu si Kuning, dua si Kumis 2 dan si swipper, kenapa gue namain si Kumis 2 karena ini kucing mirip banget sama bapaknya, tapi pada akhirnya mereka berdua mati dengan sangat-sangat tragis. Kalau si Kuning waktu itu dia ditemukan jasadnya didalam kandangnya yang berada dibawah pohon manga dihalam rumah gue, lalu kumis 2 yang matinya terlindas mobil sampai semua isi perutnya keluar < - untuk yang satu ini gue skip ajah, ngeri gue ceritainnya, lalu setelah kematian dua kucing kesayangan gue itu si Swipper hamil lagi entah siapa bapak dari anak yang dia kandung itu.

Setelah beberapa bulan si Swipper mengandung dia melahirkan tiga ekor anak kucing yang sekarang menjadi ras kucing kampung murni, jadi kalau dibilang dia bener kucing kampung yang pure banget #haha, ketiga anak si Swipper itu gue kasih nama Timmy, Josbush, sama satu lagi Mimi tapi mereka bertiga tidak bertahan lama dan akhirnya mati, lalu si Swipper hamil lagi dan dia melahirkan anak-anak yang sangat lucu-lucu, itu juga ngga bertahan lama sampai akhirnya mati lagi, emang perjalanan hidup itu sulit di dunia kucing,  mereka harus menghadapi sleksi alam yang sangat-sangat ketat untuk bisa bertahan hidup dengan layak #Hening (hahaha selebai itukah bang ?) sampai akhirnya anak si Swipper yang terakhir yang gue kasih nama Plotet, Hacbun, sama Nike juga mati.

Yang lebih sedihnya lagi si Swipper juga ikut menghilang dari rumah gue, gue ngga mengerti kenapa tuh kucing bisa pergi begitu ajah dari rumah gue, padahal waktu itu dia lagi hamil tua, apa mungkin dia angap rumah gue ini rumah pembawa sial yang ngga bisa ngebesarin anak-anaknya yaa ?, emang si posisi rumah gue itu samping jalan  yang selalu dilalui kendaraan bermotor, dan emang rata-rata kucing-kucing gue matinya ditabrak semua oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab .

Sampai sekarang gue sebenernya pengen banget punya kucing tapi mengingat history rumah gue yang telah merengut beberapa nyawa kucing gue mengurungkan niat gue tersebut , andai rumah gue ngga dipinggir jalan mungkin gue udah punya banyak kucing kali yaa #hahaha.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar